Jumat, 23 Mei 2008

taksi

Sabtu,17 Mei 2008, 9.38 am
Gue seneng naek taxy.
Itu dari kls 1 Smp awal-awal.Jadi waktu itu gue masuk siang,gak ada yg bisa nganter gue.Daripada naek ojek yg bikin panas,gue disuruh ama ayah gue,”naik taxy aja”. Gue mah oke-oke aja.

Enak bgt naek taxy,dulu malah gue pernah ktiduran di taksi gara-gara waktu itu abis ada acara pesantren kilat di skolah,malemnya gue gabisa tidur.Alhasil ktidurannya di taksi deh.Bangun-bangun udah nyampe gang rumah gue aja.Untung aja gue gak diculik ama si supir taxy,mungkin dia pikir gue orang kere yg gegayaan naik taxy kali ye,krn emang waktu itu gue pake sandal jepit.

Gue berasa elit.3 hari gue naek taxy,tapi setelah itu gue harus naik jemputan.Yang penting,apal jalan dulu. Semua taxy yg gue naikin fine-fine aja,gue udah apal jalan ternyata,pikir gue,bangga. Pas hari ketiga,gue naek taxy yg mereknya gak jelas,kalo gak salah namanya Mawar Merah.Bodo amat,gue naekin aja.

Pas udah nyampe tengah jalan,gue mikir bentar,”biasanya kan belok kalo mo ke skolah.Tapi kalo naek mobil ama ayah gue,lurus juga bisa tuh” dengan analisa sok-pintar-nya gue. Gue bilang ama pak supir,”lurus aja pak.” Si supir manggut-manggut, Pas lurus terus,gue mikir lagi,”kayaknya gak lurus terus deh,ada beloknya”

Pas gue liat depan,gue liat plang tulisan”jalan tol”

Astaganaga si Komo lewat.

Gue langsung bilang ama pak supir,”belok,pak!” dengan cepat,agar taxy gak mnuju jalan tol laknat itu. Pas gue bilang,”kayaknya ada yg salah jalan deh tadi…bapak tau gak Kalimalang?” Si supir jutek itu Cuma bilang,”gak tau” trus asal jalan deh. Akhirnya nyampe tujuan deh.Tapi ongkos yg bias ague kluarin buat naik taxy,13 rebu,brubah jadi 21 rebu. Sampe skolah gue cuma makan kentang goreng,akibat taksi sadis yg ngerampas duit jajan gue itu.

Tidak ada komentar: