Jumat, 23 Mei 2008

cerita tentang nama.

Hmm. Gue punya crita unik tentang nama.dimulai dari nama gue,dan kakak pertama gue. Waktu Sd sih,masi fine-fine aja punya nama yg super duper panjang ini Sampe akhirnya Smp. Waktu knalan ama temen-temen utk prtama kalinya sih,masi jadi oke (baca : dipanggil “Nisa”).blon ada masalah sampe sini.

sampe akhirnya,tiap guru ngabsen. “hmm..annuarisa..” “hmm..annuanisa..” “siapa ini,annu,anu?” Dasar guru-guru berkacamata yg tebelnya 20 centi. Guru yg bisa ngeja nama gue dg lengkap dan benar,bener-bener bisa diitung jari.emangnya apa susahnya sih baca Annurianisa? Gue rasa biasa aja.

Malahan pas gue kls 3 smp,ada yg bilang,”kamu dipanggil anu aja,ya?biar gampang gituh.” Dan yg lebih resek lg,”anuu!!mana anuu!ooh kamu toh yg namanya anuu,cantik-cantik kok namanya anuu?!” Dasar kriput gak brprikmanusiaan. Bahkan dari gue kls 1 smp,gue bukan dipanggil”nisa”lg,melainkan Mbak’anu. Saat itu gue ga prnah mikir,awalnya sih kesel,lo pada gabisa baca nama gue apa?kalo orang-orang didunia ini kayak lo smua,kacamata laku berats dah. tapi lama-lama sih,lupa jg keselnya.dan skarang malah brevolusi lg,jadi Banu.

Selama 4 tahun gue dipanggil gitu.gue sih nyante aja,tapi beberapa ada yg bilang sih,”kok lo mau aja si dipanggil banu,mbanu,ato apalah itu.namalo kan nisa.” Yah abis,udah kbiasaan,mo gimana.gue rasa malah jadi banyak yg knal gue dg nama “anu” itu,dan akhirnya jadi temen dah.

Prnah pas gue nanya ama temen gue,”eh,si itu kok dipanggil nyinyir sih?”(gue lupa,nyinyir ato sapa gitu,) eh temen gue malah bilang,”lo sendiri,knapa dipanggil mbanu!” pas gue baru mao jawab,”yah abisan udah dari dulu..” blon slese gue ngomong,udah dipotong aja omongan gue ama dia.dasar gergaji.”yah pokoknya kan namalo nisa,knapa lo mao dipanggil mbanu?knapa lo gak ngasitau?knapa lo..” gue guling-gulingin jg lo biar kurus.gue tinggal aja dah temen gue yg ngecipris trs itu.

Ibu gue malah lbih ekstreme lg,bilang”aaan,kamu dipanggil mbak anu ya?nama bagus-bagus kok dipanggil gt?knapa gak lapor wali kelas aja biar temen-temenmu brenti manggilin kamu bgitu?skalian suruh panggil orangtuanya,biar pada nyadar,gak ngatain kamu lagi.”

Gue diem.

Kakak gue trnyata jg prnah ngalamin pencemaran nama baik itu.kan namanya anugrah,entah mengapa babe gue waktu bikin akte lahir,kok pake”E” nya segala di antara huruf G dan R.sampe kakak gue jg prnah dibilang ama gurunya,”kamu,anu kamu gerah ya?” Kakak gue : ktawa maksa.

Teryata gak hanya kakak gue yg mengalami”ksalahan teknis nama di akte lahir”,gue jg.nama gue yang mestinya”Annurianisa”yg artinya cahaya perempuan,jadi”anurianisa”anu-rianisa. Gue tambain aja jadi AnNurianisa stiap nulis nama. (btw,trnyata nama dpan gue,a-nu,itu dari nama kdua ortu gue.hehe )

Tidak ada komentar: