Jumat, 23 Mei 2008

at Pontianak

Senin,11 Mei 2008,8.16 am
Bete-bete-bete,masa skolaan gue Cuma libur 3 hari,sdangkan kata ojek gue skola lain libur ampe 10 haree?? Cu’errrrrrrrrrr. Halo-halo,lama gak nulis blog,apa kabar kalian smuua di liburan ini?yah gue harap liburan kalian menyenangkan,hohohoo.

Liburan ini gue isi salah satunya dg ke Pontianak.Jadi ceritanya gue ksana niatnya si mo ada kondangan gitu,jadi ayah gue dulu pernah tugas di Pontianak 3 taun,otomatis temen-temennya disana banyak lah.Trus saking akrabnya Ayah gue disuruh ke Pontianak utk dateng ke kawinan anaknya gitu.Oke,pada awalnya sih gue seneng abis,lantaran gue blon pernah ksana.Beruntungnya gue,jadwal kberangkatan gak ada delayed.

Sampe Pontianak,gue carter taxy,bgitu diluar bandara,bon carter taxy gue dirampas gitu aja sama bapak-bapak botak,yg pertama gue pikir,”anjrit! Bon taxy gueeee!!” tapi ternyata,itu adalah sang supir yg akan nganter gue ke hotel.oh-oh-oh,memalukan skali gue. Si Supir botak,yg kita kasi nama ”Sutak” (supir botak) membawa taxy dg nyaman (halah bhs gue udah kayak diapain aja) ,sambil ngobrol ama ayah gue.Si Sutak ini sdikit unik bagi gue,karena kupingnya yg gede bgt gak cocok ama botaknya.

Di dalem taxy ada alat kayak napas buatan gitu,ada selangnya pula.Eh,gataunya itu adalah pengontrol kilometer.Sepanjang Pontianak itu,sbagian besar adalah tanah gersang,sepi,kosong,padahal tanahnya luas.Banyak gedung-gedung gede (ini namanya norak,yak?) yg gue denger dari si sutak,rumah-rumah gede sebesar itu sebagian besar punya dokter ama pengusaha.Gak gue bayangin deh,dokter-dokter disini tajir-tajir bgt,la wong ayah gue yg dokter aja rumahnya mungkin ¼ nya aja?

Uniknya lg,taksi dan angkotnya itu warna-warni.Angkot,ada warna merah,biru,item,pink,orange,lucu deh.Kalo taksi modelnya mazda lama gitu.Malemnya pas gue mau keluar jalan-jalan,susaaaaah bgt dapet taksi.Skalinya becak lewat,kita (gue ama ayah) bengong aja,abis itu njerit,”knapa gak dipanggil aja becaknya!!” lewat lg becak,kelewat.Kita njerit lg,”becak,becaaaaak!!” krn emang kita bingung,masa mo jalan-jalan naek becak,sedangkan kita bakal jalan-jalan jauh?tapi daripada gak ada taxy jg?Skalinya ada taxy jg gitu.”knapa taxynya gak dipanggil?” ”gak mudeng!” begitulah jawaban kita.Nyari taksi jg susah bgt,krn yg argo meter dikiiiiiiiiiit bgt,kayak upil di idung gue gini.

Kuping gue gatel bgt dengerin bhs.cina,krn emang sebagian besar Pontianak itu cina smua.Sampe lg makan aja,lagunya cina smua,oh Tuhan.
Udah gitu gak gampang nyari makanan yg gak mengandung babi,krn emang cina suka sama babi,tapi gak bagi gue yg islam.Setelah muter-muter tujuh killing,dapet deh kwetiaw sapi.Sumpah,enak bgt,segar nian!sambelnya jg gak ktinggalan dongz,enak abis.Pisang gorengnya jg,walopun Cuma di pinggir jalan,tapi rasanya,maknyus!beda bgt ama yg ada di Jakarta.Kriuknya beda! Sampe-sampe pisang goring yg gue sisain di meja kamar,diembat ama babe gue.disana banyak bgt tongkrongan asik buat ngopi,makan gorengan,dll di malem hari.Bayangin aja,spanjang jalan bro! ( Kuping gue ampe mo mledak,bahkan sampe ke mata,krn ternyata tv kabel di kamar hotel jg bhs china,aaaarrgh! )

Di hari kdua gue di Pontianak,bokong gue berasa tepoooos abis.Karena ayah gue ngajak ke rumah temen-temennya sekitar 5 rumah.Kerjaan gue : bengong,minum the,pipis,diem lg deh.Bahkan sempet jg pengen boker.anjrit.

Oiya,ada sedikit pngalaman memalukan.Untuk pertama kalinya,di kondangan.Jadi pas gue ngambil aqua,aqua laknat itu jatoh,dan dengan indahnya ancur gitu aja didepan gue.Airnya tumpah smua. Gue.Pertama,diem dulu Kdua,cuek bebek pergi tanpa ngerasa sedkitpun. Pas gue mo balik lg utk ngambil sdotan,ternyata, Ada org yg ngeliat kejadian itu! Ah,sial.Untungnya Cuma 1 org,yakni anggota keluarga si kondangan.

Dan setelah itu,yg terjadi adalah : gue dikutuk kebeleeeet bgt boker. (tas LV ku jebol,huhuu sedih bgt.Udah gitu sandal teplek gue jg sekarat,udah mangap-mangap gitu,huhuuuu  buruk skali,kawan) Ps : gue baru tau,pajak hotel di Pontianak itu gede bgttt,21 % ! kutil.

Tidak ada komentar: