Jumat, 23 Mei 2008

kepolosan anak manusia

Sabtu,17 Mei 2008,8.45 am

Kadang gue bingung sama kepolosan orang-orang.
Dulu,waktu kls 1 Smp,gue punya temen namanya Neneng (nama disamarkan).Dia itu orangnya polos abis.Anaknya si pinter,yah tipe-tipe ramah-bin-pinter gitu deh.Tapi itulah masalahnya,pinter dalam pelajaran emang iya,tapi 1 kelemahannya, Lemot abis. Kalo ngomong tuh cepeeeeeeeet bgt,kayak dikejar kereta aja.Kadang gue suka gak nangkep dia ngomong apa,yg gue denger,”cupkuncupblalangkuncup”.

Nah,suatu hari kan dijemputan kita lg ngomongin yg jorse-jorse gitcu,trus dia dg polosnya nanya,”p***r itu apa sih?” Spontan kita ktawa ngakak. Trus,gue ngasal aja bilang,”Tanya aja ama cowok lo” dg nada sdikit meyakinkan. Ternyata- eh ternyata, beneran dilakonin. Dia nelpon cowoknya,trus nanya dg polosnya,”p***r itu apa sih?”

Anjrit. Langsung,gue ama temen-temen gue brusaha memepercepat omongan edan via telfon itu,biar cowoknya gak ngamuk ama kita,lantaran ceweknya diajarin gak bener gitu.

Yg kedua,Sma ini. Namanya Susi (nama disamarkan).Gue blon lama jg kenal ama dia,tapi anaknya ramah,trus tipe-tipe org daerah,gitu.Waktu disuruh crita,dia crita,kalo dirumahnya itu biasa ngomong pake boso sunda.Pas dia crita pake boso sunda itu,gue klepak-klepek kagak ngartos apos yg dicritaos amos dios.(gak ngerti apa yg dicritain ama dia)

Nah,pas lg bcanda-bcanda gitu ama kakak kls,kakak kls kita ada yg gak sngaja ngomong ”ho**i”,trus kterusan ngomongin itu terus. Trus,dia nanya,”ho**I tu apa sih?” Yg lain pada ktawa ngakak aja,trmasuk gue. Tiba-tiba aja dia mojok,trus nelpon ibunya,dan bicara dg polosnya ama ibunya,”mah,ho**I tu apa?” Dan dg sabar,ibunya ngejelasin apa yg dimaksud dg ho**i. Tapi,yg ada di pikiran gue,jgn-jgn tuh ibu udah mledak lantaran anaknya tiba-tiba nanya kayak gitu,gak ada angin gak ada apa.

Dan begitu smua tau kalo si Susi nanya ke ibunya ttg ho**i itu,yg lain langsung ngakak,dan kakak kls yg ngomong gitu,langsung minta map sambil guling-guling tiduran di lapangan saking stresnya bisa ngomong gitu didepan anak polos macam Susi. Bener-bener,dunia makin lama otak makin terbalik.(lo?)

Tidak ada komentar: