Jumat, 23 Mei 2008

love my daddy :)

Sabtu,17 Mei 2008,9.57 am
Kmaren ayah gue ultah lo.Keren abis.

Knapa gue bilang keren abis?karena sepulang dari kantor alias Rumah Sakit tempat beliau bekerja,ayah gue bawa kue tart 5 kotak. Gila abis. Tapi 1 kesimpulan gue,ayah gue gak pernah suka ama yg namanya kue tart.Gak mungkin die yg beli kue tart segitu banyak,makan kue tart aja palingan cuma se-iris. Gue tanya,”kok kue tartnya gak ada yg dimakan disana?sebiji,gituh?”
“jangankan makan kue tart,tumpeng ukuran stengah meja makan kita aja masih nyisa”.
Wow.

Tapi dari sekian banyak kue tart,yg gue incer Cuma 1,cheese cake.Wah,yg ini gak bakalan boleh deh dibagiin ke tetangga-tetangga,pikir gue licik,karena biasanya kalo di rumah banyak makanan,pasti dibagi-bagiin ama tetangga. Yah,pokoknya selamat ulangtaun dah buat ayah gue.Smoga panjang umur,diberi ketabahan selalu,karir makin mantep,makin sayang ama gue dg memberi uang jajan lebih.(wah ngaco,)

Inget ayah gue,jadi inget sesuatu,sweet memoirs.Jadi dulu pas gue kls 4 Sd kalo gak salah,ayah gue sakit panas,padahal hari itu ayah gue mesti praktek di klinik (ayah gue dokter).Ternyata,telpon klinik rusak,dan harus ada yg ke klinik langsung,buat ngasitau kalo ayah gue sakit,jadi bisa ada yg gantiin,gituh. Tapi kakak-kakak gue pada gak mikir,gimana caranya agar klinik tau babe sakit.

Ibu gue,jelas gak bisa kesana.Selain karena mesti ngerawat ayah gue,dia juga gatau jalan naek angkot.Pas gue bilang ama ibu gue,”bu,aku aja yg ke klinik,bilang kalo ayah sakit” Ibu gue langsung dg cepat bilang,”ngaco.Jangan,bahaya” simple,ibu gue cuman bilang gitu.Trus ayah gue bilang,”yaudah nanti saya praktek aja”dg maksain dirinya yg lagi sakit.

Gue gak tega.Pas smuanya lagi pada tidur siang,gue nyelinap pergi diem-diem.Oke,naek angkot 26 merah,trus nyampe deh depan klinik,piker gue,gancil. Tiba-tiba aja gue udah nyampe jalan gede kayak fly over gitu.

Anjrit,

kayaknya klinik babe gue gak sejauh ini deh.Pas gue kinta turun,gue malah nyasar ke dalem pasar. Gue mo nangis.Aku masi kecil,tak mengerti apa-apaaaa!! Gue gatau mo kmana lg,piker gue Cuma 1,pulang.Oke,gue tanya orang-orang,jalan menuju rumah gue.Gue jalan,nyari angkot.Pas lg jalan itu,beneran,

Untuk pertama kalinya gue dikasi pencerahan ama Allah. Klinik ada di seberang jalan ini,kliatan jelas. Senyum gue ngembang,kayak bolu dikasi pengembang.Gue lari ke klinik itu.Sampe sana,gue langsung bilang tentang keadaan ayah gue.Gue ditanya ama susternya,”sama siapa kesini?”
Sepik aja,gue bilang,
”ama abang”
Padahal gak ada kakak gue,abang gorengan sih ada.

Gue pulang dg muka seneng,bersyukur.Gue dapet 1 hikmah,kalo kita pengen bikin org seneng,sesulit-sulitnya cobaan yg nimpa kita,Allah pasti Bantu kita. Sampe rumah gue langsung bilang ama ayah gue,

”udah,gak usah ke klinik,kata susternya gak pa-pa ayah gak bisa praktek,aku udah kesana,ngomong langsung”.
Ayah gue gak bisa ngomong apa-apa,trus tiba-tiba bilang,”edan kamu” sambil senyum sumringah.

Sampe sekarang gue masi seneng kalo mikirinnya,kayaknya ke-edanan gue keren jg ya 

Tidak ada komentar: